Breaking News

Warga Desa Ambulu sumbang 28 kantong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember

 

Puluhan warga Desa Ambulu Kecamatan Ambulu ikut sedekah puluhan kantong darah ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Puluhan warga Desa Ambulu ikut kegiatan donor darah  yang diselenggarakan Korps Sukarela (KSR) Unit Markas  PMI Kabupaten Jember yang dilaksanakan di  Balai Desa Ambulu. 

Hasilnya, warga Desa Ambulu sumbang 28 kantong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember. “Rinciannya, golongan darah  (golda) A sebanyak 7 kantong, golda B sebanyak 7, Golda AB  sebanyak 1 kantong, golda O  sebanyak 13,” tutur Lulus Nency koordinator penyelenggara kegiatan donor darah KSR PMI Kabupaten Jember. 
 
Dia menjelaskan, sejatinya yang mendaftar untuk ikut donor darah sebanyak  41 relawan pendonor. “Tetapi yang lolos hanya 28 orang dan tidak lolos, 13 relawan pendonor,” sambungnya. Ke-13 pendonor tidak lolos dengan berbagai alasan, seperti tensi darah terlalu tinggi atau rendah, HB tidak standar dan alasan lainnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelenggara dan relawan pendonor. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para relawan pendonor, setetes darah sedekah darah para relawan bisa menyelamatkan nyawa sesame,” ungkap H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, UDD PMI Kabupaten Jember  butuh stok darah yang mencukupi tiap harinya untuk mencukupi kebutuhan darah dari sejumlah rumah sakit di Jember. Terutama di RSD dr Soebandi yang juga menjadi rumah sakit rujukan untuk masyarakat Jawa Timur, wilayah timur seperti Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo atau Lumajang. 

PMI Kabupaten Jember, sambungnya, siap bekerjasama dengan semua komponen masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah. “Kami siap sinergi dengan komponen masyarakat manapun untuk kegiatan donor darah. Silahkan hubungi UDD PMI, Markas PMI atau Klinik Pratama PMI Jubung,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Weraku