Breaking News

Peras 2 Warga Kraton, Inspektorat Gadungan di Tangkap Polsek Kencong

 

News.awasmedia.com -  Hendra mengaku asli dari perum Muktisari kabupaten Jember akhirnya tidak bisa berkutik setelah tertangkap tangan oleh jajaran unit Reskrim Polsek kencong perihal kejahatan penipuan yang dilakukan dirinya mengaku sebagai salah satu pegawai Inspektorat Jember, Selasa,(17/5/2022).

Modus pelaku tersebut terbilang baru, karena dengan cara mencari sasaran masyarakat yang terkena permasalahan dan hal tersebut telah dilaporkan di kejaksaan.

Dari situlah pelaku bernama Hendra tersebut memanfaatkan situasi dan lalu menghubungi yang bersangkutan untuk ditakut takuti dan dimintai sejumlah uang dengan nilai yang lumayan besar.

Salah satu korban bernama Suprianto saat dikonfirmasi mengaku dirugikan sejumlah uang sebesar 17 juta rupiah.

"Iya mas, saya kena juga sama pelaku, padahal kasus saya itu sudah selesai, untuk informasi lebih lanjut bisa tanya ke pak Muhajir," katanya singkat.

Sementara itu, di tempat terpisah salah satu korban bernama Muhajir yang juga dihubungi pelaku memang sudah curiga atas gerak gerik pelaku yang menghubungi dirinya dengan dalih pegawai Inspektorat Jember.

" Saya sudah curiga, dan beberapa kali meminta uang ke saya atas kasus yang sudah selesai menimpa saya tersebut, awalnya meminta 10 juta namun saya tidak mampu dan akhirnya kesepakatan 5 juta dan yang bersangkutan saya undang dirumah saya dan akhirnya ternyata kecurigaan saya benar bahwa dia penipu dan ditangkap polisi langsung saat berada dirumah saya," terang Muhajir.

Dari pengakuan kedua korban yang beralamat di Desa kraton kecamatan kencong tersebut, modus pelaku bernama Hendra ini hampir sama, karena keduanya di hubungi via phone dan di takuti takuti masalah kasus yang menjerat mereka berdua.

Dari informasi yang tergali, jika pelaku tersebut diamankan oleh polisi pada pukul 7 malam dan untuk sementara ini pelaku masih dilakukan penyidikan oleh unit reserse kriminal mapolsek kencong.

Sumber: Tintapedia.com

0 Komentar

© Copyright 2022 - Weraku