Breaking News

Perbedaan Asuransi Individu dan Asuransi Perusahaan

 
Perbedaan Asuransi

Polis asuransi kesehatan dapat terdiri dari beberapa jenis dan kamu harus memilih rencana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Dua jenis rencana yang paling populer adalah Asuransi Kesehatan Kelompok dan Asuransi Kesehatan Perorangan.

Dalam polis-polis ini, pertanggungan yang mereka tawarkan bisa bersifat serupa, tetapi siapa yang berhak menikmatinya itulah yang membuat paket-paket ini berbeda satu sama lain.

Asuransi kesehatan yang diberikan kepada karyawan oleh pemberi kerja atau oleh asosiasi kepada anggotanya disebut pertanggungan kelompok. Sedangkan asuransi individu yaitu asuransi yang kamu beli sendiri bukan melalui perusahaan atau asosiasi dan disebut pertanggungan individu.

Itu adalah dasar-dasarnya. Untuk itu mari kenali apa itu Asuransi Kesehatan Grup Perusahaan atau kelompok dan Asuransi Kesehatan Perorangan dan perbedaan-perbedaannya.

Asuransi Kesehatan Grup dan Asuransi Perorangan

Asuransi Grup

Sederhananya, asuransi kesehatan kelompok adalah rencana asuransi kesehatan yang kamu berikan kepada staf bisnis atau karyawan kamu, dan mungkin tanggungan mereka.

Dengan program asuransi kesehatan kelompok, pemilik usaha kecil membayar semua atau sebagian dari biaya premi bulanan untuk karyawan mereka tetapi biasanya menuai manfaat pajak tertentu sebagai hasilnya.

Asuransi Perorangan

Asuransi kesehatan individu dibeli oleh individu atau keluarga sendiri, terpisah dari bisnis apa pun. Kecuali mereka diberikan asuransi kesehatan yang disponsori majikan, kebanyakan orang cenderung membeli pertanggungan individu sendiri, meskipun mereka tidak lagi menghadapi kemungkinan hukuman pajak karena pencabutan mandat individu dari Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare).
  • Perbedaan Asuransi Kesehatan Grup dan Asuransi Perorangan
Perbedaan Pertanggungan

Ada beberapa perbedaan antara kedua model asuransi kesehatan ini, baik untuk kamu sebagai pemberi kerja maupun untuk staf kamu seperti:

Saat membeli paket individu mereka sendiri, karyawan mungkin memiliki kontrol lebih besar atas paket apa yang harus dipilih, tetapi mereka mungkin membayar lebih. Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin menemukan cara untuk membantu karyawan membayar asuransi kesehatan secara legal, tetapi biaya rencana asuransi individu pada akhirnya menjadi tanggung jawab karyawan.

Pertanggungan asuransi kesehatan kelompok untuk seorang karyawan biasanya dimulai segera setelah kamu mempekerjakan karyawan baru, itu adalah pertimbangan utama karena karyawan baru tahu kapan mereka akan memiliki pertanggungan.

Rencana asuransi kesehatan individu memerlukan lebih banyak perencanaan. Seorang karyawan baru umumnya harus berbelanja untuk rencana dan pembelian selama periode pendaftaran terbuka Obamacare nasional atau setelah mengalami peristiwa kehidupan yang memenuhi syarat.

Dengan rencana asuransi kesehatan kelompok, kamu dapat memberi karyawan kamu manfaat asuransi kesehatan berkualitas yang mungkin tidak mampu mereka bayar sendiri.

Dengan pertanggungan individu, kamu membiarkan karyawan kamu mendapatkan pertanggungan untuk diri mereka sendiri sesuai dengan Undang-Undang Perawatan Terjangkau.

Mungkin ada cara kamu dapat secara legal membantu mereka menutupi biaya pertanggungan mereka di beberapa negara bagian, tetapi aturannya membatasi dan kamu harus bekerja dengan penasihat hukum dan pajak untuk memastikan kamu mematuhinya.

Rencana asuransi kesehatan kelompok cenderung menjadi investasi yang lebih baik untuk usaha kecil. Sebagai majikan, kamu kemungkinan akan membayar setidaknya lima puluh persen dari premi bulanan untuk karyawan kamu, tetapi kamu biasanya dapat mengurangi biaya ini dari pajak bisnis kamu dan dalam beberapa kasus, kamu bahkan mungkin memenuhi syarat untuk kredit pajak asuransi kesehatan khusu bisnis kecil.

Kontribusi apa pun yang dilakukan karyawan kamu terhadap premi mereka umumnya dibayar dari gaji sebelum pajak mereka juga, yang dapat menambah penghematan yang signifikan bagi mereka.

Biaya premi sering dibagi antara pemberi kerja dan karyawan, dan ada tingkat persentase minimum yang harus dikontribusikan oleh pemberi kerja.Biasanya perusahaan melakukan pembayaran premi bulanan karyawannya dengan memotong gaji tiap periode pembayaran.

Dengan asuransi kesehatan individu, pembayaran yang dilakukan oleh karyawan kamu biasanya bukan dari gaji sebelum pajak mereka, jadi mereka biasanya harus membayar lebih dari total kompensasi pajak mereka.

Tergantung pada tingkat pendapatan mereka, bagaimanapun, mereka mungkin memenuhi syarat untuk subsidi pemerintah khusus di bawah undang-undang Obamacare. Jadi asuransi ini mengharuskan kamu membayar full pembayaran premi bulanan.

Polis asuransi kesehatan individu sering dibeli dengan bimbingan agen asuransi untuk membantu menavigasi pilihan rencana dan biaya premi.

Perusahaan asuransi tidak dapat menolak pertanggungan untuk kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, dan kredit pajak premi tersedia bagi mereka yang memenuhi syarat, berdasarkan pendapatan.

Tidak ada jawaban benar atau salah dalam hal perencanaan asuransi kesehatan untuk usaha kecil karena ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan.

Pialang asuransi berlisensi dapat membuat daftar pro dan kontra dari setiap model dan membantu kamu mengembangkan strategi yang terbaik bagi perusahaan dan karyawan.

Selalu konsultasikan dengan penasihat pajak dan hukum kamu untuk memahami situasi pajak dan kepatuhan spesifik kamu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Weraku